Mas Uje Senang banget ngebahas dunia Teknologi

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Mati

2 min read

Cara mengaktifkan kartu indosat yang sudah mati

Cara mengaktifkan kartu indosat yang sudah mati itu bagaimana? Banyak para pengguna kartu yang mengalami tiba-tiba saja kartu hangus. Jika nomor itu sudah tidak kita gunakan tentu tidak akan menjadi masalah besar.

Bagaimana jika nomor yang mati itu sangat penting? apalagi untuk kebutuhan bisnis. Tentu Anda akan panik.

Biasanya, salah satu penyebabnya adalah karena kita jarang mengisi pulsa. Hal ini sangat wajar, mengingat di era seperti sekarang ini orang lebih mengutamakan kuota daripada pulsa.

Tapi, akibatnya nomor kita jadi hangus, mati atau bahkan di blokir oleh provider demi keamanan data dan sistem yang mereka miliki.

Namun, tahukah Anda bahwa kita masih bisa menggunakan berbagai cara mengaktifkan kartu indosat yang sudah mati? Jika belu, Anda wajib simak pembahasan ini ya.

Kenapa Kartu Indosat Bisa Mati?

Kita awali dulu dari penyebabnya ya. Tadi sudah saya singgung bahwa salah satunya adalah karena kita jarang mengisi pulsa. Tapi bukan hanya itu saja, masih ada banyak sekali alasan yang membuat kartu indosat mati atau terblokir.

Berikut pembasannya.

1. Melakukan Pelanggaran

Selain karena tidak isi pulsa, mungkin Anda pernah melakukan beberapa pelanggaran yang menyebabkan kartu indosat mati dan terblokir. Contohnya seperti, menggunakan nomor tersebut untuk aksi kejahatan.

2. Kartu Sudah Rusak

Mungkin Anda pernah melihat tanda silang di jaringan ponsel? Itu merupakan salah satu pertanda jika kartu tersebut sudah mati. Penyebabnya bisa karena sudah habis masa tenggang atau karena kuningan pada kartu sudah terkelupas.

3. Masa Tenggang Sudah Habis

Tidak mengisi pulsa berarti tidak memperpanjang masa aktif. Setelah masa aktif habis maka akan masuk ke masa tenggang.

Jika Anda tidak mengisi pulsa dalam kurun waktu 30 hari sejak masa tenggang maka nomor indosat akan hangus dan di blokir.

Untuk itu, perhatikan kapan masa aktif dan masa tenggang jangan sampai keduanya habis.

Dari beberapa penyebab tersebut tentu Anda sudah mengetahui kenapa kartu indosat bisa hangus atau mati.

Sekarang, kita lanjut membahas apa saja yang perlu Anda perhatikan.

Ciri-ciri Kartu Indosat Mati atau Terblokir

Ini penting, oleh karenanya simak dengan baik.

  • Kartu sim tidak akan terdeteksi.
  • Tidak bisa melakukan atau menerima panggilan.
  • Nomor tersebut tidak bisa mengirim SMS, baik ke sesama pengguna atau ke Operator Indosat.
  • Jaringan ada tanda silang.
  • Tidak ada akses internet.
  • Ada bekas congkelan pada kartu.
  • Ada keterangan nomor sudah tidak dikenal.

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Hangus

Pihak Indosat Ooredoo telah memberikan keringanan terhadap para pengguna yang masa tenggangnya sudah habis. Kalian masih bisa mengaktifkan kembali kartu indosat lho.

Penasaran? simak cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah mati / hangus yang akan kami bahas berikut ini.

1. Menghubungi Call Center Indosat

Pertama, kalian bisa menghubungi nomor 185/186/+6221 3000 3000 Atau +6221 5438 8888 untuk mendapatkan informasi terkait kartu indosat yang mati. Tanyakan kepada mereka kemungkinan bisa atau tidaknya kartu tersebut di renew ulang atau di perpanjang masa aktifnya.

2. Mengirim Email Kepada CS Indosat

Langkah yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengirimkan email kepada pihak Indosat. Disana, ketikan saja tujuan email ke cs@indosatooredoo.com dan lampirkan permasalahan kalian.

Biasanya, pihak mereka akan merespon email tersebut maksimal 24 jam.

3. Melalui Website Resmi Indosat Ooredoo

Pada langkah ke tiga ini, ada 2 cara yang bisa Anda lakukan. Pertama, mencari kemungkinan apakah kita masih bisa mengaktifkan kartu indosat yang sudah mati atau tidak. Disana ada beberapa syarat dan ketentuan yang bisa Anda baca.

Kedua, Silahkan kontak saja CS melalui fitur chatting yang mereka sediakan. Disana kita bisa bertanya tentang segala layanan mereka.

Selain sangat mudah, langkah ini memungkinkan kita menggunakan cara mengaktifkan kartu indosat yang sudah mati tanpa ke grapari

4. Datang ke Grapari Terdekat

Yang paling logis dan kemungkinan besar kartu indosat yang mati bisa hidup kembali adalah dengan datang ke Grapari Indosat.

Tadi sudah saya singgung bahwa pihak Indosat memberikan keringanan kepada para penggunanya. Inilah salah satu fitur yang bisa Anda manfaatkan.

Cukup kunjungi service center Indosat terdekat, bawa kartu KTP dan nomor Indosat yang mati.

Setelah itu, silahkan konsultasikan masalah dan kemungkinanya dengan CS (customer service) mereka. Apabila ada titik terang Anda perlu mengisi formulir untuk mengajukan permohonan agar kartu indosat yang hangus bisa kembali.

Ada kemungkinan, permintaannya akan di proses maksimal 30 hari atau 1 bulan sejak menyerahkan formulit tersebut.

Jika ringan, biasa 1 hari udah hidup lagi kok.

Sementara itu, untuk biayanya sendiri biasanya antara Rp. 25.000 – 50.000 saja. Uang ini nantinya akan di kembalikan lagi kepada Anda dalam bentuk pulsa.

Akhir Kata

Demikian pembahasan kali ini tentang cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah mati / hangus. Kalian harus lebih jeli dan jangan sampai lupa untuk tetap mengisi pulsa ya.

Walau penggunaan terbesar menggunakan kuota, toh tanpa adanya pulsa bisa-bisa nomor kalian akan mati. Tips juga dari kami, Anda bisa membeli masa aktif untuk mengurangi resiko kartu terblokir.

Mau beli masa aktif boleh mau isi pulsa per minggu/bulan juga boleh asalkan jangan sampai lupa ya.. Sekian dari saya, terimakasih.

Berapa Nilai Untuk Artikel Ini?

Mas Uje Senang banget ngebahas dunia Teknologi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *