Mas Uje Senang banget ngebahas dunia Teknologi

Hasil Kamera Redmi Note 9

2 min read

Hapeku.id – Hasil kamera redmi note 9 sangat bagus lho, kamu mau tahu seperti apa gambarnya? Yuk simak artikel ini sampai habis.

Redmi Note 9 hadir ke Indonesia pada bulan Juni 2020 dengan menghadirkan beberapa spesifikasi yang menawan salah satunya kamera dengan resolusi hingga 48 MP.

Bukan hanya itu saja, tapi beberapa bagian seperti adanya punch hole yang membuat kamera selfie Redmi Note 9 ini tidak terlihat.

Wajar saja, karena fungsi dari sistem puch hole sendiri adalah untuk menyamarkan keberadaan kamera depan sebuah smartphone.

Review Kamera Redmi Note 9

Saat ini Redmi Note 9 telah dibekali dengan 4 kamera yang masing-masing 48 MPsebagi lensa utama, 8 MP sebagai kamera wide-angle dan 2 MP lensa macro serta 2 MP berfungsi sebagai kamera dept.

Sementara itu untuk kamera depan sudah dilengkapi dengan kamera jenis puch hole tanpa bezzel dengan resolusi 13MP. Ini sudah cukup untuk membuat foto selfie-mu menjadi lebih indah dan keren.

Resolusi 48 MP

Hasil Kamera 48 MP
Gambar via trendtech.id

Dari beberapa hasil yang saya temukan, ternyata kombinasi warna dari lensa 48 MP-nya sangat menarik lho.

Meski kompinasinya sangat menarik, akan tetapi untuk hasilnya sendiri agak sedikit blur. Mungkin karena cahaya dan beberapa alasan lainnya.

Kamera Ultrawide 8 MP

Selain menampilkan gambar yang cukup jernih, kamu juga bisa mendapatkan hasil foto secara luas dengan menggunakan kamera ultrawide 8MP yang sudah dilengkapi dengan f/2.2.

Hasilnya bisa lebih bagus jika kamu gunakan untuk memotret pemandangan, ya karena memang seperti itulah fungsi dari kamera wide-angle ini.

Namun, kamu juga perlu memperhatikan pengaturan cahaya-nya ya supaya gambar lebih bagus dan tajam.

Lensa Dept

Hasil Kamera Redmi Note 9
Gambar via nextren.grid.id

Kemudian, untuk kamera dengan lensa deptnya sendiri sangat bagus, efek bokehnya terasa mulus dan tidak terlalu kaku.

Hal ini berkat teknologi AI kamera yang mempuat lensa semakin tajam dan mempunyai efek elegan. Bahkan, ketika kamu memotret objek dengan gambar yang berwarna terang, biasanya akan terasa seperti menggunakan kamera profesional lho.

Lensa Makro Redmi Note 9

Hasil Kamera Makro
Gambar via tekno.kompas.com

Sementara itu, Lensa makro Redmi Note 9 ini mampu kita gunakan untuk memotret area yang lebih detail.

Kamu bisa menggunakana hingga 10x zoom lho, untuk hasilnya biasanya pada 2-5x zoom masih bagus, sementara itu ketika melakukan zoom sampai 10 kali cukup detail meski ada beberapa titik yang blur.
Tapi, sudah cukup kok untuk memberikan kepuasan kepada para pengguna.

Apalagi jika objek yang kita foto berwarna cerah dan menarik, tentu hasilnya juga akan lebih bagus lagi.

Kamera Depan 13 MP

Hasil Kamera Redmi Note 9
Gambar via yugatech.com

Setelah tahu hasil kamera redmi note 9 bagian belakang, kita beralih ke kamera selfie-nya yang dibekali dengan beresolusi 13MP f/2.25.

Seperti yang sudah saya singgung, kamera depan ini terletak di dalam layar di sebelah kiri atas layar.

Untuk kamera depan sudah dilengkapi juga dengan teknologi AI Beauty yaitu sebuah sistem untuk membuat hasil kamera menjadi lebih lembut dan tajam.

Sehingga bagi kamu yang doyan selfie Redmi Note 9 bisa menjadi pilihan yang tepat. Dalam kondisi gelap hasilnya juga cukup stabil, tapi akan lebih baik lagi jika kita memotret pada ruangan yang cahayanya cukup.

Sementara itu, kamu juga bisa menggunakan mode malam untuk mendapatkan hasil yang lebih tajam lagi. Meski tidak ada di kamera depan, tapi ini sudah cukup kok untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Apalagi untuk kamera depannya jarang kita gunakan untuk memotret gambar yang memerlukan hasil yang lebih detail.

Kualitas Video

Sementa untuk kualitas video dari Redmi Note 9 ini cukup bagus, mengingat hasil dari gambarnya juga bagus maka otomatis videonya juga akan bagus.

Kesimpulan

Hasil kamera Redmi Note 9 ini cukup memuaskan para pengguna, sebab smartphone yang satu ini berada pada kelas menengah.

Kamera ini sangat cocok bagi kamu yang punya hobi fotographi, bisa kamu gunakan untuk belajar ataupun memotret secara profesional.

Salah satu kekurangannya tidak ada mode malam pada kamera depannya, tentu ini cukup berpengaruh. Namun, jika kamu jarang memakainya abaikan saja ya.

Karena dengan beberapa fitur kamera lainnya saja kamu sudah bisa mendapatkan spesifikasi yang pantas untuk hp kelas menengah keatas.

Berapa Nilai Untuk Artikel Ini?

Mas Uje Senang banget ngebahas dunia Teknologi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *